Senin, 13 Februari 2012

Tanggal 14 di Setiap Bulannya Merupakan Hari-hari yang Spesial di Korea

Ternyata di Korea Selatan sana, di setiap tanggal 14 di setiap bulannya merupakan hari-hari yang spesial & memiliki makna tersendiri...
Ohh iyaa...bacalah tulisan ini dengan pikiran terbuka,, karena ini hanya sebuah sharing untuk lebih mengenal budaya mereka & sebagai orang yang cerdas & bijak, qta pasti sudah bisa memilah-milah sendiri yang sesuai dengan budaya & pribadi qta masing-masing...so happy reading...^^

14 Januari : Diary Day


Untuk melambangkan awal tahun baru, pasangan bertukar rencana tahunan di mana mereka menandai rencana mereka, peringatan, ulang tahun dan tanggal penting lainnya.


14 Februari : Valentine's Day


Jika seorang wanita ingin mengakui cintanya pada seorang pria, atau mengungkapkan perasaan terhadap pria itu, ini adalah hari untuk memberikan COKELAT kepada seseorang yang spesial itu. Jalan-jalan di Korea mulai dipenuhi barisan keranjang renda berisi coklat sekitar seminggu sebelum hari Valentine.


14 Maret : White Day


Ini adalah hari khusus sebagai balasan untuk Valentine's day. Pada White day, giliran pria untuk mengakui dan mengekspresikan cinta & kasih sayang untuk seseorang yang khusus dengan memberikan permen & hadiah. Hadiah-hadiah itu bisa berupa permen, bukan coklat, perhiasan, bunga, atau boneka. Banyak pria juga merayakan hari ini dengan makan malam romantis atau acara lainnya.

14 April : Black Day


Hari Hitam adalah hari untuk para single/lajang. Setelah 2 bulan dipenuhi untuk pasangan kekasih, mungkin saja para lajang merasa kesepian & tidak dalam suasana hati yang baik. Oleh karena itu, Hari HITAM ditujukan terutama bagi para lajang. Untuk menghibur satu sama lain, dan mereka akan berkumpul pada hari istimewa itu untuk makan Jjajangmyeon (mie hitam). Banyak juga yang akan berpakaian serba hitam, dari kepala sampai kaki termasuk aksesoris hitam & cat kuku hitam. Rasa persahabatan akan lebih kuat pada hari ini karena mereka menyatakan TIDAK untuk memiliki pasangan, dan YA! untuk single!, tetapi ada beberapa single yang menemukan pasangan yang cocok di hari itu.


14 Mei : Rose Day


Pada hari ini pasangan kekasih akan bertukar mawar.

14 Juni : Kiss Day


Kiss everyone you meet on this day.....*don't try this in our country...^^


14 Juli : Silver Day


Pada hari ini, orang-orang terdekat akan saling bertukar aksesoris yang terbuat dari silver.


14 Agustus : Green Day


Pada hari ini pasangan kekasih bersikap natural & bersantai sambil minum Soju, sedangkan yang single menenggelamkan kesepian mereka.


14 September : Photo Day


Pada hari ini, orang-orang akan mengambil gambar bersama-sama dengan orang spesialnya di tempat yang romantis & meletakkannya di tempat khusus pula untuk dilihat bersama.


14 Oktober : Wine Day


On this day, enjoy wine with someone special. ...*I would NEVER TRY it!!!!


+++ 11 November : Pepero Day


Pada tanggal 11 November, orang biasanya bertukaran snack tongkat Peppero karena tongkat ini peppero menyerupai tanggal (11/11). Hari ini berasal sepuluh tahun yang lalu ketika beberapa gadis remaja muda bertukaran snack tongkat peperos sebagai simbol agar tumbuh lebih tinggi & langsing. Dan kini, Pepero Day menjadi acara khusus yang dirayakan antara keluarga pasangan, teman & kolega, dan menjadi acara khusus besar seperti Hari Valentine.


14 November : Movie Day


Pada hari ini, sepasang kekasih akan pergi menonton film di bioskop.


14 Desember : Hug Day


Pada hari ini, pasangan akan berpelukan satu sama lain di musim dingin untuk mengusir rasa dingin.



credit to : http://english.visitkorea.or.kr/enu/SI/SI_EN_3_6.jsp?cid=261410

indotrans by me....

3 komentar:

  1. 14 Februari 2012,
    Tak satu pun ucapan Valentine buatku........
    apalagi bingkisan.......
    ku tau itu bukan budaya kita,
    tapi ada rasa kecewa, sepi, galau.... sedih.

    BalasHapus
  2. wine its okay, knapa would never try it kalo emang bisa buat kesehatan asal gk lebih?

    BalasHapus
  3. BLACK DAY ! Seandainya ada juga di indonesia ! :D

    BalasHapus