Selasa, 14 Februari 2012

A Moment To Remember (A Love Letter)

From Su-Jin to Cheol-Su
Surat yang dituliskan Su-Jin untuk Cheol-Su sebelum dia masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan penyakit Alzheimer yang dideritanya



Cheol-So,

Maafkan aku...maafkan aku.
Aku tidak bermaksud untuk menyakiti hatimu.
Tuhan, apa yang telah aku lakukan?
Apakah kau sedang menangis sekarang?
Aku tidak ingin melihatmu menangis ataupun terluka.
Aku ingin membuatmu bahagia.
Tapi yang telah kulakukan hanya membuatmu terluka.
Oh cintaku, jangan membuatku merasa bersalah.
Aku hanya mencintaimu dan hanya kamu.
Aku hanya memikirkanmu.
Aku hanya mengingatmu.
Betapa aku ingin menunjukkan hatiku.
Apakah ada cara yang bisa kulakukan di sisa ingatanku?
Oohh..hatiku berdebar-debar, aku hanya mencintaimu!
Dan aku tidak ingin melupakannya...dan itu tidak akan pernah!!
Dapatkah kau melihatnya? Dapatkah kau merasakan hatiku?
Aku takut ingatanku akan memudar kembali.
Sebelum aku mengatakan semuanya, aku ingin mengatakan bahwa aku mencintaimu.
Tetapi maafkan aku!!
Aku bertemu denganmu secara tidak sengaja & aku meninggalkanmu karena aku tidak bisa lagi mengingatmu.
Kau adalah hal terbaik yang pernah aku miliki dalam hidupku.
Aku sangat berterima kasih pada Tuhan yang telah mengirimmu padaku sebagai suatu anugrah.
Aku tidak perlu mengingatmu karena kau adalah bagian dari diriku.
Aku tersenyum & tertawa seperti yang sering kau lakukan.
Aku mungkin akan melupakanmu, tapi tidak ada satupun yang dapat menggerakkanmu untuk pergi dari jiwaku.
Walaupun kau tidak pernah mengatakan padaku bahwa kau mencintaiku, tapi dari dasar hatiku aku tahu bahwa kau mencintaiku.
Maafkan aku karena harus meninggalkanmu.

Su-Jin




From Cheol-Su to Su-Jin

Bisakah aku menanyakan hal ini?
Ketika kenangan itu hadir
Dan aku dapat menceritakan tentang kisah cinta kita lagi

Kau melihatku tertidur dan kau hadir di mimpiku
Hal ini tidak akan pernah hilang
Suatu kenangan yang akan kita ingat selamanya

Ketika kau berlalu,aku tidak dapat menahan airmataku
Aku belum sempat mengatakan bahwa aku mencintaimu
Aku merindukan saat-saat kita bersama

Kenangan indah ini tidak dapat terhapus...

Pesan moral dari film ini :
* Sikap Su-Jin yang berani mengungkapkan perasaannya terhadap pria yang dicintainya, serta usahanya untuk mewujudkan kebahagiaannya.
* Sikap Cheol-Su yang awalnya cuek sebenarnya hanya bentuk kamuflase dari masa lalunya yang suram. Yang sebenarnya dia orang yang penuh perhatian & mencintai Su-Jin secara tulus & mendalam.
* Katakanlah perasaanmu padanya sebelum menyesal...jangan sampai ada penyesalan berkepanjangan yang membuatmu ingin menangis setiap mengingatnya....
(Ada scene dimana Cheol-So menangis tersedu-sedu saat mengunjungi Su-Jin sambil mengingat kembali kenangan-kenangan mereka & penyesalan karena belum sempat mengatakan kata CINTA-nya pada Su-Jin secara langsung)
* KESETIAAN....point penting dari film ini adalah tentang KESETIAAN. Ketika qta dihadapkan pada kenyataan bahwa orang yang sangat qta cintai mengalami hal tersulit dalam hidupnya sanggupkah qta tetap bertahan untuk selalu ada di sisinya, tidak berpaling meski dia tidak lagi bisa mengingat qta...tapi kenangan tentangnya akan selalu hidup selama qta memiliki rasa cinta yang besar kepadanya. Semoga akan ada Cheol-Su yang lainnya dalam kehidupan nyata ini....amiin!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar