Kamis, 23 Februari 2012

JOHN PARK


 John Park adalah salah satu penyanyi pendatang baru di Korea yang baru-baru ini mengeluarkan album bertitel KNOCK dengan single andalannya FALLING. Dia adalah jebolan dari ajang pencarian bakat Superstar K2 2010 & menjadi runner up setelah Huh Gak memenangkan juara pertama. Dia mulai dikenal setelah sempat menjadi semifinalist ajang American Idol 2010 & begitu gugur dia pun ke Korea & mengikuti Superstar K2 yang diselenggarakan oleh MNet & bisa berhasil sampai di posisi runner up. Oiyaa,, dia lahir di Chicago, USA pada tanggal 13 September 1988 dari kedua orang tuanya yang memang berkewarganegaraan Korea & berdomisili di Amerika. 

John Park mengakui bahwa dia merasa tertinggal setelah sesama kontestan dari 'Superstar K2' mulai mempromosikan musik baru. Dan ini adalah sebuah rilis lama yang tertunda karena sebenarnya banyak yang mengharapkan dia menjadi salah satu yang pertama untuk debut. Dia menjelaskan, "Setelah program audisi, butuh waktu lama bagi saya untuk menyesuaikan diri.Industri hiburan di sini lebih sulit untuk membiasakan diri dari Korea itu sendiri. Meskipun bisa memulai sesuatu yang saya selalu ingin lakukan, saya tidak puas atau senang, jadi sulit. Semuanya terjadi begitu cepat. "

John menyatakan bahwa ia merasa kesepian selama periode persiapannya, terutama karena dia lama menetap di Amerika. 
"Selama waktu itu, saya menerima kejutan psikologis, itu menyakiti saya bahwa saya tidak bisa hanya berbicara tentang perasaan saya kepada siapapun. Saya pikir tidak ada yang  dapat memahami. Setelah tinggal di Amerika & datang ke Korea setelah 9 tahun, saya tidak bisa menemukan seseorang untuk diajak bicara. Saya hanya tinggal di rumah & menulis lagu-lagu saya itu. Ada saat-saat saya tinggal di rumah selama berminggu-minggu tanpa bicara dengan siapa pun. Saya dulu introvert, tapi itu tidak seburuk itu. Saya pikir kepribadian saya yang berubah sedikit. "

Sementara ia mengalami masa-masa sulit, rekan-rekannya sesama kontestan Superstar K2 mulai bermunculan di televisi, seperti Huh Gak, Kang Seung Yoon, & Jang Jae In.  
"Saya merasa cemas. Dan setelah beberapa saat, ada semacam keinginan untuk pergi. Saya hanya ingin dilupakan. Saya tersapu oleh popularitas selama proses audisi ... tiba-tiba saya tidak ingin melakukan apa pun, "katanya.

Selain itu keputusannya untuk memilih Music Farm sebagai perusahaan manajemen untuk karir menyanyinya baginya adalah keputusan cerdas yang telah dibuatnya setelah pertemuan dengan senior Kim Dong Ryul. Hal lain yang juga membuatnya senang bahwa rekan-rekannya [dari Superstar K2] telah melakukan sesuatu hal dengan baik. Ini memberinya kekuatan untuk bisa melakukannya dengan baik juga. 
"Kim Dong Ryul memproduseri musik saya. Dia memberiku rasa tanggung jawab, selalu meminta pendapatku tentang hal-hal terkecil, kita selalu membuat keputusan bersama. Tentu saja, saya juga belajar banyak. Saya berpikir bahwa kemampuan saya untuk mengungkapkan perasaan dalam bahasa Korea telah meningkat, dimana sebelumnya saya mempunyai kesulitan dalam hal itu . "

John Park mengungkapkan cerita di balik album debutnya, 'Knock,' yang dirilis pada 22 Februari. Makna dari judul album itu adalah  untuk mengetuk pintu ke dunia musik Korea sebagai penyanyi pemula. Single terbarunya diciptakan oleh Andy Platts dimana John Park sendiri yang menulis liriknya & memproduserinya.  

John Park menyatakan bahwa judul lagunya, "Falling," menyiratkan tentang jatuh cinta & kisah cinta sederhana. Ia merenung, "ketika kita mencintai, kadang kita senang & kadang-kadang itu menyakitkan, tetapi kita akhirnya jatuh cinta lagi. Namun, lagu ini bukan hanya tentang cinta, saya juga berpikir banyak tentang kesepian. Kesepian itu baik untuk saya, & saya membutuhkannya untuk terjun lebih dalam ke dalam musik saya. " 
Adapun perasaan kesepiannya terhapus selama periode persiapannya. Dia menjamin bahwa sekarang dia akan melakukannya lebih baik. "Orang tuaku sekarang di Korea karenaku. Sekarang saya bisa melihat mereka seminggu sekali. Pada satu titik, saya membenci diriku sendiri, dan saya kesepian bahkan ketika saya bersama orang-orang, tapi saya mencoba untuk mengubah itu sekarang. Hal ini menjadi jauh lebih baik setelah membuat musik. Saya rasa sekarang saya harus lebih mencintai diriku sendiri. "

Ketika ditanya apakah dia punya bakat untuk tampil di variety show, dia mengaku, "Saya sangat malu jadi saya tidak tahu apakah saya akan menyenangkan di berbagai acara, tapi saya memiliki karakter aneh. Saya pikir saya bisa melakukannya dengan sangat baik jika saya muncul di '1 N2D 'karena saya tidak membutuhkan banyak tidur, tapi saya berpikir bahwa akan mengambil terlalu banyak waktu saya. "

John Park juga berkomentar bahwa ia ingin menjadi seorang musisi yang bisa menggerakkan & memberikan rasa nyaman pada penggemar yang mendengarkan musiknya. Dia menyatakan, "Saya akan suka jika orang bisa mendengarkan musik saya & pikiran mereka tenang meski hanya untuk 3 menit. Saya ingin menjadi tipe orang yang baik yang menyenangkan orang-orang dengan terus bekerja pada musik dan menjadi relawan."

Another Pics of John Park :





 
John Park & ToP Big Bang di sela-sela pemotretan Arena edisi Desember 2010
John Park & Taeyang Big Bang di sela-sela pemotretan Arena edisi Desember 2010









Tidak ada komentar:

Posting Komentar