Rabu, 05 Oktober 2011

Rp. 2,5 Juta Keliling Jepang

Lagi-lagi Claudia Kaunang menuliskan pengalaman jalan-jalannya ke negeri sakura dalam sebuah buku. Buku yang dibanderol dengan harga Rp. 37.000,- ini lumayan komplit & lengkap dalam membahas tentang jalan-jalan ke Jepang dengan bujet yang cukup murah untuk ukuran jalan-jalan ke Jepang yang selama ini identik dengan kata MAHAL.

Dan saya pribadi, sangat suka dengan buku-buku travelling karya Claudia ini karena kata-kata yang digunakan cukup mudah dipahami & penjelasannya cukup terperinci. Selain itu, di buku ini dibahas bahwa pergi ke Jepang itu sangat memungkinkan dengan beberapa fakta sebagai berikut :

1. Jepang itu terjangkau!
2. Banyak variasi makanan halal di Jepang
3. Tidak sulit berkomunikasi di Jepang
4. Jalur transportasi di Tokyo mudah dipelajari
5. Orang Jepang ramah & senang membantu

Perjalanan ini dilakukan oleh penulis pada saat Winter, dalam waktu 5 hari dgn perincian sebagai berikut :
Hari ke-1 : Jakarta --> Kuala Lumpur --> Tokyo
Hari Ke-2 : Tokyo
Hari Ke-3 : Tokyo --> Lake Kawaguchiko --> Kyoto
Hari ke-4 : Kyoto --> Osaka
Hari ke-5 : Osaka --> Singapura

Pembahasan di buku ini cukup lengkap & jelas karena dilengkapi dengan informasi rute transportasi selama di Jepang, perincian-perincian biaya, info penginapan, kuliner, dan belanja hemat. Jadi, jika berkeinginan untuk melakukan travelling ke Jepang dengan bujet yang cukup murah maka buku ini bisa dijadikan sebagai panduan/referensi awal. Dan tentu saja untuk menghemat bujet kita sebaiknya memesan tiket jauh-jauh hari, biasanya AirAsia mengadakan promo tiket murah 6 bulan atau bahkan setahun sebelum kita berangkat. Selain itu, tidak ada salahnya mulai dari sekarang mempersiapkan dokumen seperti pasport agar mempermudah dalam hal pemesanan tiket. Nah, itu sedikit resensi dari saya, semoga berguna untuk teman-teman semua...*irmaaiichan*


Penerbit : B First (Bentang Pustaka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar